Molen singkong coklat

Molen singkong coklat
Molen singkong coklat

Kristina – Hallo Bunda ketemu lagi Sekarang aku mau bagi resep Molen singkong coklat, yang biasanya molen kan gak pakai singkong ya.

Kali ini Kristina mau buat sedikit berbeda dengan molen biasanya, Tapi masalah rasa ini ekak banget loh! Anak anak pasti suka sama rasanya.

Siapkan Bahan Yang Di Perlukan untuk Adonan kulit

Molen singkong coklat Adonan kulit – Tepung terigu 250 gr – Garam 1/2 sdt – Gula halus 1 sdm – Vanili bubuk 1 sdt – Margarin 50 gr – Minyak goreng 15 ml – Air 70 ml Isian singkong keju : – Singkong rebus 500 gr – Keju cheddar 100 gr – Tepung maezana 50 gr Isian singkong coklat – Singkong rebus 500 gr – Tepung tapioka 50 gr – Mesis 50 gr

BACA JUGA : Stick ayam jagung cocok untuk jualan

Alat yang digunakan

IDEALIFE Granite Cookware Set – Panci Masak Marble Set – IL-22b

Cara membuat Molen singkong coklat

Siapkan singkong yang sudah dikupas dan udah dicuci bersih kita akan potong-potong dulu singkongnya ini nanti kita akan rebus untuk ngerebusnya di sini kristina menggunakan caserol granite cookware set il22b ID Life.

Jadi di sini caserolnya juga ada tutupnya juga dari kaca desainnya elegan banget Oke kita tunggu matang dulu Sekarang kita akan buat adonan kulit Kita masukin dulu air minyak goreng ada margarin kita campur aja dulu.

semuanya kemudian kita masukin ada gula halus boleh juga gula pasir ya terus garam sama vanili bubuk ini Kita masukin terigu terigunya terigu protein sedang ya campur semua dan kita ulenin kita aduk sampai kalis ya setelah diulenin ini kita diamin dulu kita istirahatin selama 15 menit sampai setengah jam ya ini makin lama diistiratin dia makin lemas makin bagus.

Tutup aja pakai plastik atau kain kita lihat singkongnya apakah dia udah matang Oh udah empuk ya tuh ditusuk langsung hancur ini langsung kita angkat Oh ada Hancur berarti ini ah empuk nih singkongnya nih bagus nih.

Singkongnya ya Nah ini langsung kita ulek ya panas-panas diulek ini lebih gampang anget-anget ini kita langsung ini ulek tuh ini singkongnya emang udah empuk ya tuh Oh langsung halus tuh nah ini udah halus kemudian di sini kita mau kasih keju jadi nanti ada dua rasa.

Rasa keju ada juga rasa cokelat ini kejunya kita parut dulu kemudian kita aduk sampai kecampur rata ya ini jadi Singkong Keju nih singkong dengan rasa keju sudah kecampur rata Sekarang kita akan sisihkan jadi ini yang rasa keju ya oke lanjut nah berikutnya kita mau ulek lagi sisanya ini cuma nanti kita akan kasih dia itu cokelat ya kita halusin dulu.

Setelah halus yang ini kita campur dengan cokelat mesis nah ini dia kita aduk aja di sini kasih aja du sendok ya biar cokelatnya banyak rasanya jos nah ini kita aduk aja ya biar dia ngblen Nah sudah kecampur rata kita sisihkan jadi di sini kita udah punya dua rasa nih ya yang keju dan yang coklat Sekarang kita akan Pulung kita ambil aja sekitar Segenggam.

Gak usah gede-gede ini kita untuk dia kayak sotong ya gini aja Udah tuh yang ini yang coklat ni kita buat sama kayak gitu kita ambil Segenggam kegedean kurangin biar jadinya banyak ya Nah ini enak nih udah nge-blend sama cokelatnya tuh Oh mantap ini kebayang ya coklat sama singkong wuh mantap oke lakukan dulu semuanya seperti ini.

Setelah dipulung ya Sekarang kita akan bikin ngerolling kulit kulit molen yang udah kita istirahatin tadi ya Ini udah lemas kita akan rolling dulu tuh dia udah lemas ya tuh gampang tipisnya jadinya tipis ya lebar nah ini sampai selebar ini tuh wow oke udah tipis tinggal kita potong-potong aja nah ini kita potong-potong ukurannya kira-kira 2 cent setengah.

Kalau ada ini mesin rolling lebih enak ya Ya segini dulu kita gulung nah ini biasanya kalau Kalau kelamaan enggak digulung dia kering kalau keringnya itu pas ngegulung kurang begitu lengket enggak masalah bisa kita kasih air ya kalau misalkan kering ya ini opsional aja kalau dia kering ini boleh dikasih air supaya pas ngegulung dia nanti nempel dan enggak gampang lepas.

Tapi biasanya kalau langsung digulung dia masih basah enggak perlu dikasih air Nah ini kita mulai gulung aja ya ya kita ambil ininya singkong yang sudahudah dibentuk ya ini tinggal seperti kita bikin pisang molen ini tinggal digulung aja bisa diperhatiin gulungnya di Tiban sedikit ya supaya dia enggak Lepas tuh dia kalau dikasih air.

Emang dia lebih lengket jadi engak Udah lepas sudah segini kita putusin nah sisa-sisa ini jangan dibuang ya ini bisa kita pakai dulu ya Buat nyambung jadi enggak ada yang dibuang ya walaupun potong-potongan begini tetap aja kita pakai nah ini.

Tinggal nyambung aja lagi kita ambil nyambung sini tuh sedikit ditiban ya supaya di dia enggak Lepas tuh sudah terus aja gini sudah cukup tuh boleh kita press diikit udah sih ini udah udah udah kencang nih tuh ya Nah kita gulung juga nih yang coklat kita tutup dulu bagian atasnya Iya terus kita gulung nah sisa kita ambil lagi

Tiban dikit gulung lagi gampang ya seperti kita bikin pisang molen cuma ini kan isiannya yang bikin beda ya ini isiannya tuh legit ya kan tambahan lagi ada cokelat begini wah mantap banget ini mah ya inovasi dari pisang molen isian Singkong Keju dan Singkong coklat

Lakukan terus seperti ini bedain yang coklat dan yang keju yang Singkong Keju ini singkong coklat langsung kita goreng Kristina mau ngegorengnya pakai wok ini ini il22b satu set dari ID Life ini Nah kita mau pakai yang woknya aja dulu Ini teknologi Jerman di sini aku mau goreng yang keju dulu ya biar enggak kecampur harusnyah gorengnya

Minyaknya harus enggak boleh banyak-banyak supaya dia enggak gampang lepas Nah kayak gini tuh kering ya Dan ini udah garing untuk bagian kulitnya renyahang ini dia hasilnya sekarang kita goreng yang coklat nah gorengnya kayak gini nih enggak usah tenggelam minyaknya ini aja aman kalau kayak gini

Oke kita tunggu garing kita belah ya ini SB ya Jadi ini sih udah kebayang luarnya tuh renyah ya kan karena kulitnya itu kulit molen yang renyah banyak kandungan lemak minyak ya jadi renyah banget

Terus dalamnya ini dia lembut banget ya Nih kita buka aja deh Oh dalamnya udah kebayang karena ini singkongnya singkong keju ya berasa keju Dan makin digoreng gini dia makin lembut banget pisang molen eh bukan pisang molen singkong molen keju

Wah ya Mantap banget Sekarang kita mau lihat nih yang coklat nah ini kita buka yang coklat ya nih uh singkongnya itu udah dibalut atau udah menyatu dengan coklat ya kan jadi kebayang dong legit dan enak dengan cokelatnya itu ya dan luarnya tetap renyah itu renyah banget kulitnya tuh Uh tuh singkong coklat kayaknya sih yang paling enak ini nih singkong coklat nih langsung aja deh kita cobain

Bismillahirrahmanirrahim Hm kulitnya tuh sekali makan krok langsung renyah banget ya terus dalamnya benar karena singkongnya ini kan singkong yang udah direbus jadi Empuk banget lembut gitu loh bagian dalamnya Hm Wah dia kayak Bubur gitu loh singkongnya Itu lembut banget dan berasa keju ya ini nih yang namanya Singkong Keju kayak gini nih ada rasa kejunya yang spesial banget sih karena ini dibuat molan jadi paduan renyah sama lembut.

Selamat mencoba Bunda.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *